Thursday, 18 October 2018
Pembangunan OKI, Tidak Ada Ketimpangan

Pembangunan OKI, Tidak Ada Ketimpangan

Target Pemkab OKI untuk menuntaskan pembangunan Jalan Sepucuk di tahun 2018 ini, bukan hanya isapan jempol belaka. Buktinya, hingga saat ini, pembangunan Jalan yang menghubungkan Kecamatan Kayuagung, dengan Kecamatan Pedamaran Timur (Petir), maupun beberapa kecamatan lainnya itu, terus dikebut.

Demikian ditegaskan Bupati OKI H Iskandar SE, saat menghadiri halal bihalal, serta khitanan Abi Firza, putra dari Armadi, Kades Sungai Menang, Kecamatan Sungai Menang, kemarin (24/07). ‘’Tahun 2018 ini, Jalan Sepucuk akan selesai dibangun 100 persen,” tegas H Iskandar yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Selanjutnya, sambung H Iskandar, untuk tahun 2019, akan dibangun Jalan dari Sepucuk hingga Desa Kayulabu, Kecamatan Petir. ‘’Dan tahun berikutnya, akan tuntas pembangunan Jalan, dari Desa Kayulabu, Petir, hingga Kecamatan Sungai Menang,” sambung pria yang baru terpilih menjadi Bupati OKI periode kedua, pada Pilkada 27 Juni 2018 lalu ini.

Selain itu, kata H Iskandar, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR OKI, bahwa tahun ini juga akan dibangun Jalan sekitar 3 Kilometer, yakni dari Depan SMP, hingga ke Jembatan Desa Sungai Menang. ‘’Ke depan, atap Pasar Sungai Menang, akan kita buat lebih bagus, dengan rangka baja,” kata pria yang juga menjabat Ketua DPW PAN Sumsel ini.

H Iskandar mengaku, dirinya tidak akan membeda-bedakan wilayah Kabupaten OKI, dalam melakukan pembangunan. Semua wilayah akan mendapatkan pembangunan. ‘’Hanya saja, karena anggaran Pemkab terbatas, tentu pihaknya akan membangun wilayah yang menjadi prioritas terlebih dahulu,” tutur suami dari Hj Lindasari ini.

Di hadapan undangan, H Iskandar bersyukur, bahwa Pilkada di OKI, merupakan Pilkada yang terdamai di Provinsi Sumsel. ‘’Tidak ada gejolak, pasca pilkada. Tidak sama dengan daerah lain. Maka dari itu, mari semua masyarakat OKI untuk tinggalkan perbedaan, singsingkan lengan baju, satu untuk semua, dan semua untuk satu. Mari kita bangun Kabupaten OKI bersama-sama, agar tidak ketinggalan dari Kabupaten/Kota lainnya,” ungkap H Iskandar.

Terakhir, H Iskandar berpesan kepada warga, untuk menjaga Kabupaten OKI tercinta. ‘’Warga jangan membakar lahan maupun hutan. Kita jaga lahan dan hutan kita, termasuk satwa yang ada. Jangan sampai ada warga OKI yang tersandung hukum, karena kasus pembakaran lahan dan hutan. Apalagi ini mendekati Asian Games 2018. Sebab, Polri dan TNI sudah bekerja keras menjaga hutan dan lahan kita, agar tak terjadi kebakaran,” harap H Iskandar.

Sedangkan salah satu tokoh masyarakat Sungai Menang, Suparman mengaku, sangat bangga dengan Bupati OKI H Iskandar SE, yang telah melakukan pembangunan, khususnya di Kecamatan Sungai Menang ini. ‘’Baru pada kepemimpinan H Iskandar SE, ada listrik masuk desa di sini. Bahkan, banyak pembangunan di Sungai Menang, pada saat H Iskandar SE menjabat Bupati. Kami yakin, di periode keduanya nanti, H Iskandar SE tidak akan melupakan Kecamatan Sungai Menang untuk menjadi prioritas pembangunannya,” terang Suparman.

Dalam kunjungannya itu, H Iskandar SE, membawa serta beberapa kepala dinas, dengan tujuan untuk menjaring aspirasi warga dalam membangun OKI. Diantara pejabat yang hadir itu, Sekda OKI H Husin SPd MM, Kepala BKD Heri Susanto, Kepala Dinas PU PR HM Hafidz, Kepala DPMPTSP Ir Asmar Wijaya, Sekretaris Dinkes Iwan Setiawan, dan Kasat Pol PP Alex Bustomi.

Selain itu, hadir juga Camat Sungai Menang Bahrul Amik, dan Kapolsek Sungai Menang Ipda Dedy Suandy SH. Acara khitanan Abi Firza sendiri dimeriahkan Organ Tunggal Shangrilla, dan dihibur oleh tiga artis ibukota, yakni Devi KDI, Yayu Bintang Pantura (BP), dan Diah Pitaloka (BP).

 

http://kayuagungradio.com/pembangunan-oki-tidak-ada-ketimpangan/