Friday, 24 November 2017
PENGUMUMAN TERBARU
OKI Juara Umum TTG Tk. Prov Sumsel, Dengan 3 Penghargaan

OKI Juara Umum TTG Tk. Prov Sumsel, Dengan 3 Penghargaan

Pada ajang Tekhnologi Tepat Guna (TTG) ke- XIII tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang diselenggarakan di Gor Biduk Kajang Kayuagung, 11 – 15 Oktober 2017. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), keluar sebagai juara umum dengan memborong 3 penghargaan sekaligus, Minggu (15/10/2017) malam.
 
Adapun penghargaan yang diraih adalah kategori TTG Unggulan Provinsi berhasil menyabet juara I, pada kategori stand terbaik Kabupaten OKI kembali meraih juara 1 dan terkahir Kabupaten OKI kembali meraih juara I kategori lomba Karouke Lagu Dangdut bagi kepala Dinas PMD se Sumsel.
 
Penutupan ini dilakukan oleh wakil Bupati OKI, H.M Rifa’i yang ditandai dengan penyerahan trofi kepada pemenang dalam gelaran TTG tingkat provinsi Sumsel.
 
Kepala Dinas PMD Provinsi sumsel, H Yusnin, S.Sos.,M.Si mengatakan, Dengan digelarnya TTG ke XIII tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten OKI ini, tentunya bertujuan untuk memperkenalkan teknologi tepat guna kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengenal teknologi yang ada, serta sebagai penyebaran informasi kepada masyarakat terutama di Sumsel.
 
“Provinsi Sumsel memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 17 kabupaten/kota yang ikut andil dalam kegiatan TTG tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Kabupaten OKI. Dan tentunya kedapan dapat ditindak lanjuti karena pengaruh TTG ini sangat besar sekali,” katanya, saat penutupan kegiatan TTG dan OKI Expo 2017 Minggu (15/10/2017).
 
Sementara itu, kepala Dinas PMD Kabupaten OKI, Nursula, S.sos mengungkapkan, dengan pameran TTG tersebut tentunya berbagai produk unggulan dapat diterapkan, baik di tingkat regional, nasional, bahkan diajang internasional. “Sebab pemberdayaan dari TTG ini bisa memberantas kemiskinan di Sumatera Selatan (Sumsel),” terangnya.
 
Nursula menjelaskan, bahwa TTG memang sangat diperlukan masyarakat dalam rangka meningkatkan kreatifitas masyarakat, agar dapat mendukung ekonomi kerakyatan dan juga mewujudkan masyarakat yang krearif dan inovatif.
 
Menurutnya, pelaksanaan TTG yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se Sumsel ini berjalan dengan baik adapun kegiatan pokok yang telah dilaksanakan dari tanggal 11 – 15 Oktober. Dan pada 12 Oktober dilakukan kegiatan Lokakarya dan pada 14 Oktober para peserta study banding ke desa sumberderas OKI.

About Author