Wednesday, 18 October 2017
PENGUMUMAN TERBARU
Senangnya Warga Ikut Open House dan Berswa Photo dengan Bupati Iskandar

Senangnya Warga Ikut Open House dan Berswa Photo dengan Bupati Iskandar

Pendopo Kabupatenan rumah jabatan Bupati OKI, hari itu benar-benar menjadi rumah rakyat.  Mulai pejabat hingga warga bisa masuk ke pendopoan bersalaman dan merayakan Idul Adha. Kamis (1/9) kemarin Bupati Iskandar menggelar open house Idul Adha 1438 H.
 

Protokol Bupati dan Satpol PP membiarkan banyak masyarakat masuk mengenakan celana jin dan sandal jepit.

Mereka tak hanya bisa masuk. Masyarakat bersandal jepit bahkan dapat menghampiri dan bersalaman dengan Iskandar. Tak ada yang dibeda-bedakan saat itu.

Semua masyarakat umum, baik yang mengenakan sandal jepit, sepatu, jin, gamis, kaos, pakaian adat, dapat bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Ogan Komering Ilir ini. Iskandar pun terlihat menikmati silaturahmi itu. Padahal, hari-hari biasanya, pengamanan yang berada di sekitaran pendopo kabupatenan ketat dalam menjaga rumah jabatan bupati ini.
 
Kegiatan open house ini berlangsung usai sholat Idul Adha di Masjid Agung Sholihin.
 
Barisan panjang yang terdiri dari ibu ibu dan anak anak ini langsung terbentuk dari halaman depan pendopoan. Momen antrean tersebut banyak dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama Bupati Iskandar, Ketua TP PKK Lindasari dan keluarga.
 
“Senang sekali bisa salaman langsung dengan Pak Iskandar, tiap tahun pak Bupati buka open house seperti ini. Baru kali ini bisa ikut” Ungkap Yana salah satu warga Kayuagung.
Yana juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Iskandar karena menggelar open house untuk rakyat di hari Lebaran ini.
“Terima kasih. Meski sibuk, Pak Bupati masih punya waktu untuk rakyatnya,” puji Yana.
 
Setelah bersalaman, warga  bebas menikmati berbagai makanan yang telah disediakan, seperti, bakso, pempek, dan es kacang merah. Tak ketinggalan opor ayam dan rendang. Selain itu, tersedia berbagai jenis kue tradisional mulai kue basah alias jajanan pasar, seperti kue cupu, pastel, roket hingga kue kering ala Lebaran, seperti nastar, kacang, dan beberapa lainnya.
 
Warga Kecamatan Sirah Pulau Padang, Hendri mengaku datang bersama seorang temannya. Dia juga mengaku sengaja datang ke Kayuagung untuk ikut Open House.
 
“Bahagia sekali sudah bisa ketemu, salaman dengan Pak Bupati, dapat makan gratis dan photo photo. Terima kasih. Alhamdulillah,” kata Hendri.

About Author