Wednesday, 18 October 2017
PENGUMUMAN TERBARU
Bupati Iskandar Sambangi Korban Banjir Desa Balian

Bupati Iskandar Sambangi Korban Banjir Desa Balian

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE menyambangi Sebanyak 213 Kepala Keluarga (KK) dari Desa Balian dan Embacang, Kecamatan Mesuji Raya OKI, Selasa (29/8).

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Embacang, Ahmad Junaidi bahwa dirinya mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan-bantuan yang telah disalurkan.

Dirinya juga menjelaskan, banjir yang terjadi khususnya di dua desa tersebut merupakan banjir yang hampir terjadi setiap tahunnya. “Tapi untuk tahun ini banjirnya luar biasa pak, banjirnya sampai dua kali di tahun 2017 ini,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya mewakili masyarakat yang lain meminta solusi terkait penanganan banjir ini. “Banjir ini terutama terjadi di tempat-tempat bantaran sungai. Salah satu penyebabnya adalah karena adanya penyempitan sungai dan pembuatan benteng-benteng oleh perusahaan,” katanya.

“Semuanya sudah kita komunikasikan dengan pihak perusahaan untuk normalisasi sungai. Tapi hingga saat ini belum ada, oleh karena itu kami meminta bantuan dan bimbingannya dari pemerintah,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati OKI, H Iskandar SE meginstruksikan kepada kepala Desa dan Camat untuk segera membahas Terkait masalah banjir dalam musyawarah rencana pembangunan (musrrnbang). “Untuk urusan denhan perusahaan nanti itu silahkan dikomunikasikan lagi, untuk kades dan Camat nanti silahkan didampingi,” katanya.

“Bicarakan dengan mereka terkait normalisasi sungai ini, bicarakan baik-baik. Jadikan perusahaan ini sebagau mitra jadikan mereka sebagai rekan untuk kita membangun,” lanjutnya.

Nanti, sambung Bupati, pihak pemerintah juga akan membantu mengkomunikasikan dengan pihak perusahaan. “Intinya, kami dari pemerintah mengucapkan rasa duka yang mendalam atas terjadinya bencana ini,” ucapnya.

“Semoga apa yang telah terjadi ini tidak menghilangkan semangat kita untuk terua bangkit dan bantuan yang diserahkan ini dapat membantu kehidupan bapak ibu sekalian. Apalagi ini mendekati idul adha, tentunya ini akan sangat dibutuhkan san bermanfaat,” pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan, H Iskandar SE juga menyempatkan memantau posko penanganan kesehatan di Desa Embacang.

About Author