Monday, 26 June 2017
PENGUMUMAN TERBARU
Gelar MTQ untuk ASN Tingkat Kabupaten OKI

Gelar MTQ untuk ASN Tingkat Kabupaten OKI

Sedikitnya tiga cabang lomba akan dipertandingkan pada gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI Kabupaten OKI. Tiga cabang perlombaan ini dipecah lagi menjadi delapan mata lomba.

Yakni, Tilawah Quran, Tartil Quran, Hifzil Quran tiga juz, Hifzil Quran lima juz, Hifzil Wuran 10 juz, Khatil Quran Dekorasi, Khatil Wuran Kontemporer, dan Dakwah Quran. Gelaran MTW KORPRI Tingkat Kabupaten OKI ini rencananya akan dilaksanakan di Skretariat Daerah (Setda) Kabupaten OKI, 23-24 Mei mendatang.

Dikatakan Kepala Bagian (Kabag) KORPRI Setda OKI, Indah Wati SPd MM bahwa kegiatan tersebut merupakan yang pertama digelar. “Kalau untuk umum sudah sering kita laksanakan, dan untuk khusus KORPRI ini baru pertama. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan bantuan dari para panitia dan dewan juri untuk turut mensukseskan kegiatan ini,” katanya dalam rapat bersama dewan hakim di Ruang Rapat Bende Seguguk I, Kamis (18/5).

Untuk para pemenang, lanjut Indah, nantinya akan mewakili Kabupaten OKI di tingkat Provinsi. “Kita harapkan dari kegiatan ini akan muncul potensi dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kabupaten OKI yang nantinya bisa membanggakan di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Bupati OKI, H Iskandar SE melalui staf ahli bidang lemasyarakatan, Ir Imlan Khairu MSi. Menurutnya, dikalangan ASN di lingkungan kerja Kabupaten OKI ini banyak potensi yang terpendam yang dapat dikembangkan. “Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Imlan melanjutkan, MTQ tersebut juga dilakukan untuk memfilter agar ASN tidak terjebak dan terbawa arus yang tidak diinginkan. “Harapan kita MTQ ini bisa berjalan terus-menerus dalam rangka menempah etika, tatakrama para ASN dilinglungan kerja Kabupaten OKI,” tambahnya.

“Kalau dilihat, memang pelaksanaannya ini pendek. Tapi insyaallah ini bisa meningkatkan keleluargaan diantara kita dan menghasilkan manusia-manusia yang dapat membanggakan,” pungkasnya.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

2 Responses Found