Wednesday, 26 April 2017
PENGUMUMAN TERBARU
Bupati OKI Bakal Sisiri Wilayah Pesisir Pantai

Bupati OKI Bakal Sisiri Wilayah Pesisir Pantai

Seperti ditahun sebelumnya, program tandang desa merupakan salah satu cara dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), untuk menyerap aspirasi dari masayarakat di bumi bende seguguk yang dilakukan secara langsung oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE ke desa-desa yang bakal dikunjungi.

Ditahun 2017 ini, pada program tandang yang akan dilakukan oleh Pemkab OKI. Bupati OKI, H. Iskandar, SE direncanakan akan mengunjungi desa-desa yang berada di daerah pesisir pantai. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa, Farurozi melalui Kepala Bidang (Kabid) Penangulangan Kemiskinan, Kanapi, S.Sos yang diwakili oleh, H. Jailani Rozali, Rabu (12/4/2017) di rungan kerjanya.

Lebih jelas dikatakannya, kegiatan tandang desa ini rencananya bakal dilakukan pada bulan April atau Mei ini. “Pihak PMD akan melaksanakan survei terlebih dahulu di kecamatan – kecamatan untuk meminta masukan desa mana mau dikunjungi,” katanya sembari menjelaskan kecamatan yang menjadi sasaran yakni, Kecamatan Cengal, Sungai Menang dan Tulung Selapan.

H. Jailani Rozali juga menjelaskan, Program kegiatan tandang desa merupakan kunjungan secara langsung yang dilakukan oleh Bupati OKI, Iskandar SE ke desa – desa yang berada di wilayah Kabupaten OKI. Tujuan dari kegiatan tandang desa untuk menggali aspirasi secara langsung dari masyarakat yang desanya bakal dikunjungi.

“Dengan datang secara langsung ke desa yang bakal dikunjungi kita dapat melihat dengan langsung kondisi dari desa tersebut,” jelasnya sembari menambahkan tidak hanya Bupati OKI, H. Iskandar, SE yang ikut dalam tandang desa tersebut, SKPD yang terkait juga ikut terlibat untuk mendengar secara langsung aspirasi masyarakat baik dibidang Kesehata, Pendidikan, infrastruktur pembangunan dan lain sebagainya.

About Author

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.