Thursday, 19 October 2017
PENGUMUMAN TERBARU
Restorasi Landskap Hutan, OKI Siap Sambut Delegasi Bonn Challenge

Restorasi Landskap Hutan, OKI Siap Sambut Delegasi Bonn Challenge

Pemerintah Kabupaten OKI siap menyambut 40 delegasi negara asing yang akan menghadiri The 1st Asia Bonn Challenge High Level Meeting pada 9-10 Mei mendatang. Salah satu agenda pada pertemuan tingkat internasional ini, yaitu field trip ke kebun plasma nutfah sepucuk Kayuagung pada tanggal 9 Mei 2017.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melalui sekretariat daerah Kabupaten OKI H. Husin, S. Pd, MM mengatakan siap menyambut peserta yang mencapai 250 orang itu.

“Kami bangga OKI dijadikan lokasi kunjungan Bonn Challange. Untuk itu, kami siap untuk mendukung kegiatan tersebut khususnya dalam mempresentasikan plasma nutfah sepucuk” Ungkap Husin pada rapat persiapan Bonn Challange pertama di Asia di Ruang Sekda OKI, Kamis (6/4).

Ditetapkannya lokasi plasma nutpah sepucuk sebagai salah satu agenda bonn challange pertama di Asia ini menurut Husin karena pelestarian tanaman lokal di hutan buatan ini dianggap salah satu yang berhasil dilakukan di dunia.

Delegasi bonn challange yang akan hadir menurut Husin merupakan pejabat setingkat menteri, ataupun perwakilan negara yang peduli akan lingkungan hidup.

“Dari belahan dunia akan datang, semoga ini memberi dampak positif kepada warga OKI” pungkasnya.

Kepala DLH Kabupaten OKI, H. Alamsyah, M. Si mengatakan Bonn Challenge ini diselenggarakan sebagai upaya restorasi landskap hutan untuk menjadi kawasan green growth terus dikebut.

“Ini dalam rangka mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran lahan gambut serta merestorasi bekas lahan gambut yang terbakar” kata Alam.