Tuesday, 23 May 2017
Piala Ibu Walikota, Tim Sepakbola Putri OKI Siap Jadi Yang Terbaik

Piala Ibu Walikota, Tim Sepakbola Putri OKI Siap Jadi Yang Terbaik

Tim sepakbola wanita binaan Asosiasi PSSI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), siap memperebutkan Piala Ibu Walikota Palembang dengan 7 (tujuh) tim sepakbola wanita lainnya asal kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Rencananya, turnamen sepakbola wanita ini akan digelar selama 2 hari terhitung sejak 1-2 April 2017 bertempat di Stadion Kamboja Palembang. Tim OKI akan bersaing dengan tim sepakbola wanita asal Musi Rawas, Lubuk Linggau, Prabumulih, Palembang, Banyuasin dan Muara Enim.

Pelatih Tim Sepakbola Wanita OKI, Jumadi mengaku optimis anak asuhnya mampu bersaing dengan tim sepakbola wanita lainnya. “Persiapan kita sudah cukup matang. Dan perlu diketahui, pemain sepakbola wanita kita awal tahun ini juga menjadi juara di ajang Turnamen Futsal yang digelar Bina Sriwijaya Palembang,” ujar Jumadi optimis.

Menurut Jumadi, tim sepakbola OKI baik putra dan putri cukup mumpuni baik dari segi skill ataupun pengalaman, seperti halnya tim U-12 yang beberapa hari lalu menjuarai Turnamen Fossbi Lahat Cup 2017. “Kita optimis karena kepengurusan PSSI OKI sekarang ini mau bekerjasama dengan baik, itulah yang memotivasi kita untuk mempersembahkan yang terbaik, terutama untuk Kabupaten kita tercinta, Bumi Bende Seguguk,” tandas pria yang akrab disapa Lowok ini.

Ketua Assosiasi PSSI Kabupaten OKI, H Subhan Ismail juga optimis para pemain binaannya mampu unjuk gigi di tingkat Provinsi dan Nasional kedepannya. “Yang kita harapkan para pemain kita bermain baik. Soal juara atau tidak itu adalah hasil, siapa yang bermain baik maka hasilnyapun akan baik,” cetusnya seraya menuturkan, PSSI OKI akan meningkatkan prestasinya di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Sementara itu, Pengamat Sepakbola OKI, Ricard Arg mengatakan, kemajuan sepakbola di Kabupaten OKI patut diacungi jempol. “Sejauh ini kita melihat ada perubahan drastis dalam persepakbolaan OKI. Mudah-mudahan para pemain muda OKI mampu menunjukan permainan terbaiknya, sehingga kedepan utusan OKI menjadi momok bagi tim-tim sepakbola lainnya,” pungkasnya.

About Author