Saturday, 19 August 2017
PENGUMUMAN TERBARU
H Iskandar SE Buka STQ XXIV Tingkat Kabupaten OKI

H Iskandar SE Buka STQ XXIV Tingkat Kabupaten OKI

Seleksi Tilawatil Qur’an STQ XXIV Tingkat Kabupaten OKI dibuka oleh Bupati OKI H. Iskandar, SE di Kecamatan lempuing Jaya, Senin (20/3/17). STQ Ke XXIV Tingkat Kabupaten OKI digelar mulai tanggal 20 – 24 Februari ini akan memperlombakan tiga cabang lomba, yakni tilawah Al-Quran, Hafizh Al-Quran, dan Tafsir Al-Quran. Selain beberapa cabang perlombaan tersebut diselenggarakan juga pawai di sekitar area perlombaan serta bazar dan kesenian.

H.Iskandar, SE mengapresiasi kepada seluruh Panitia, Camat Kecamatan Lempungin Jaya, Seluruh Kades dan warga Kecamatan Lempuing Jaya, atas terlaksannya STQ XXIV Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Iskandar berharap ajang pencarian qori’ berprestasi ini bisa mengeluarkan qori’ dan qoriah terbaik di Kabupaten OKI

Sebelum pembukaan STQ diawali dengan karnaval para kafilah dari seluruh kecamatan kabupaten OKI yang disambut langsung oleh Bupati OKI H. Iskandar, SE.

Camat Kecamatan Mesuji Raya, Refly MS SSos MM menjelaskan, untuk para peserta nanti akan di tempatkan di beberapa rumah warga.

Refly MS SSos MM melanjutkan untuk persiapan, telah menyiapkan panitia lebih kurang seratus orang. “Dan diharapkan dengan kepanitiaan seperti ini masyarakat ada rasa memiliki acara dan ingin bersama mensukseskan acara,” katanya. Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H M Arkan Wahidin MPdI mengatakan bahwa Kementrian Agama OKI siap mendukung pelaksanaan demi suksesnya STQ di Kecamatan Lempuing Jaya.