Wednesday, 26 September 2018
PENGUMUMAN TERBARU
Peringati Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 Dan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke-17 Kabupaten OKI

Peringati Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 Dan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke-17 Kabupaten OKI

Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI ) memperingati Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 dan Dirgahayu Dharma wanita persatuan ke-17 Kabupaten OKI. Yang bertempat di Gedung Kesenian OKI jum,at ( 23/12/16 ). Bertemakan “ Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang, dan kesenjangan ”.

Acara tersebut berlangsung hikmat dengan dihadiri Bupati OKI H Iskandar SE, Wakil Bupati OKI Ahmat Rifai SE, Ketua TP PKK Kab. OKI Hj lindasari Iskandar , SE, SKPD , FKPD di jajaran Pemda OKI, Camat Se-kabupaten OKI, Polres OKI, Dandim 0402 OKI/OI , Ketua PKK se- Kab. OKI, Ibu – Ibu Persit dan Ibu – Ibu Bhayangkara , dan Ketua Organisasi wanita Kab. OKI. Pada acara ini juga diisi Seminar oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI ) Bapak Arist Merdeka Sirait.

Dalam sambutannya Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan “ Dorongan dari pria sangat penting untuk mendukung kesetaraan gender untuk itu kami pemerintah daerah membuka peluang sebesar-besarnya kepada kaum perempuan di kabupaten oki untuk berkarya disegala bidang terutama dalam keluarga “

H Iskandar SE melanjutkan “ Selain berkarya di luar wanita memiliki tugas utama yang sangat penting, yaitu dalam keluarga, penguatan peran keluarga sebagai pondasi utama bangsa. Keluarga memiliki peranan yang besar dalam membentuk masyarakat. kita ingin pondasi ini dikuatkan kembali, jika keluarga kita semuanya sejahtera maka daerah dan bangsa ini akan sejahtera.”

Sementara itu, penasehat GOW kabupaten OKI, Hj lindasari Iskandar Mengatakan “ Pemerintah kabupaten OKI sudah cukup mampu menjadi motor penggerak. untuk mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek, baik di dalam keluarga, dan masyarakat.

Hj Lindasari Iskandar SE Melanjutkan “ terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah OKI yang sudah cukup memberi ruang kepada perempuan di OKI ini untuk berkarya. Kami yakin pergerakan perempuan seperti PKK, UP2K, telah banyak berkontribusi untuk pembangunan OKI.“

Hj Lindasari Iskandar SE juga mengajak perempuan di kabupaten oki untuk mendukung program pembangunan daerah seperti, upaya menuntaskan 1 desa 1 poskesdes, 1 desa 1 paud dan 1 desa 1 koperasi, kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk menuntaskan program pembangunan. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari ibu ke-88 Tahun 2016 juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan sosial, seperti anjangsana berupa pemberian sembako kepada warga kurang mampu di kecamatan SP Padang serta penyerahan penghargaan kepada Desa Cipta Sari Kecamatan Mesuji Raya sebagai terbaik II kecamatan sayang ibu tingkat Provinsi Sumsel.”