Saturday, 19 August 2017
PENGUMUMAN TERBARU

Peringatan HUT PGRI Ke 71, HUT KORPRI Ke 45 Dan Hari Guru Nasional 2016 Kabupaten OKI

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke 71, Hut Korpri ke 45 dan Hari Guru Nasional tahun 2016 Tingkat Kabupaten OKI. Yang dipimpin Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE yang dihadiri FKPD, SKPD Kabupaten OKI, Asisten Sekda, Kepala Dinas/Bagian/Badan/Kantor dijajaran Pemkab OKI serta peserta upacara oleh seluruh guru yang ada di kabupaten OKI dan para tamu undangan, dan mengusung tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”. Senin (28/11/16) bertempat di Halaman Pemda Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan.”

Demikian sambutan tertulis Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Prof DR Muhadjir Effendy MAP, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H M Rifa’I SE, pada upacara HUT PGRI ke 71, HUT Korpri ke 45 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016, tingkat Kabupaten OKI.

Dikatakan Mendikbud, “tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru.”

Lebih lanjut, dikatakan Mendikbud, “Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri. Pemerintah juga telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa.”

Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.

Sementara Itu Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE juga menyampaikan “Dengan adanya peringatan ini khususnya kepada korpri kita harus bisa lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, tentunya secara umum. Unutk PGRI guru tentunya kita harapkan juga untuk lebih meningkatkan system pendidikan kita terhadap siswa kita, dengan luasnya wilayah kita, tentunya kita harapkan guru yang jauh yang terpencil juga bisa meningkatkan pendidikan anak-anak kita. Apa yang sudah kita dengar kan dari sambutan Presiden, pemerintah akan berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan para guru kita.”

H M Rifa’I SE melanjutkan “Selama ini pemerintah telah memberikan insentip kepada guru-guru terpencil dan itu semua sudah berjalan selama ini dan tentu harapan kita mereka bisa meningkatkan mutu pendidikan anak-anak kita baik di desa dan tempat-tempat terpencil.”

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Drs H M Zulkarnain MM mengatakan “Yang jelas kita harus membangun kebersamaan dengan rekan-rekan sesama guru khususnya seluruh guru yang ada di Kab. OKI, untuk tetap kompak, semangat dalam menjalankan tugas-tugas kependidikan, sehingga nantinya mutu pendidikan di OKI bisa berjalan sesuai apa yang kita inginkan.”

Lebih lanjut Drs H M Zulkarnain MM mengatakan “Ini merupakan satu salah satu program pr kita bersama dan ini juga merupakan program dari pemerintah pusat, nantinya aka nada tindak lanjut, tentu ini bukanlah sesuatu yang mudah. Namun kita cari solusi yang terbaik yang sama-sama bisa menyenangkan semua pihak. Untuk meningkatkan semua sarana pembelajaran di OKI minimal harus mengacu pada standar pelayan minimal yang akan terus diupayakan.”

Di akhir upacara, Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE juga menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kepala Sekolah Dan Pengawas Berprestasi Dan Berdedikasi 2016.

1. Upik Palupiningsih, S.Pd “TK Tunas Harapan Mesuji Makmur” Juara 1 Guru TK Berprestasi Tk. Provinsi.

2. Ahmad Bermawi, M.Pd “SMK Binas Bangsa Kayuagung” Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi Tk. Provinsi.

3. Drs. Seman, AR “Dinas Pendidikan KAB. OKI” Juara 1 Pengawas SMK Berprestasi Tk. Provinsi.

4. Heroyani “TK Sungai Lumpur Cengal” Juara 1 Kepala TK Berdedikasi Tk. Provinsi Dan Juara 3 Kepala TK Berdedikasi Tk. Nasional.

5. Petrus Sutrisna, S.Pd “SDN 1 Pinang Indah Sungai Menang” Juara 1 Kepala SD Berdedikasi Tk. Provinsi.

6. Sumadi, S.Pd, M.Pd “SMPN 6 Cengal” Juara 1 Kepala SMP Berdedikasi Tk. Provinsi.

7. Darmawan Nursyamsi S.Pd M.Pd “SMAN 2 Air Sugihan” Juara 1 Kepala SMA Berdedikasi Tk. Provinsi.

8. Kamsiti, S.Pd “SMAN 1 Air Sugihan” Juara 1 Guru SMA Berdedikasi Tk. Provinsi.

9. Ratna Yeni “TK Budi Pratama Wahyu Mandira Sungai menang” Juara 1 Guru TK Berdedikasi Tk. Provinsi.

Penerima Uang Tali Kasi Secara Simbolis.

1. Asnawaty Siswaniah baiti M.Pd “Dinas Pendidikan Kab. OKI

2. Idrus, AR Dinas Perindustrian dan perdagangan Kab. OKI

3. Kamisah “Kantor Pemberdayaan perempuan Kab. OKI

Pemenang Lomba Olahraga

Paduan Suara

1. Juara 1 Kecamatan Kayuagung

2. Juara II Kecamatan Tanjung Lubuk

3. Juara III Kecamatan Jejawi

HARAPAN

1. Juara Harapan I Kecamatan Sungaimenang

2. Juara Harapan II Kecamatan Pampangan

DAI- DAIYAH

DAI

1. Juara I Deni Ibrahim Kayuagung

2. Juara II Beni Hidayat Kayuagung

3. Juara III Arif Rahman Mesuji

HARAPAN

1. Harapan I Nurudin Jejawi

2. Harapan II Sutari Pampangan

3. Harapan III Hasanudin Tanjung Lubuk

DAIYAH

4. Juara I Darmawati Pampangan

5. Juara II Yasahima Jejawi

6. Juara III Hj. Evis Kurniati Lempuing Jaya

HARAPAN

4. Harapan I Anisaul Karimah Mesuji Makmur

Tenis Meja

Single Putra

1. Juara I Amran Ruskan Pedamaran

2. Juara II Muhammad Tulung Selapan

3. Juara III Robi Antono Kayuagung

Single Putri

1. Juara I Nurfatimah Pedamaran

2. Juara II Eni Samiati Mesuji Makmur

3. Juara III Ani Marlia Tulung Selapan

Campuran

1. Juara I Anata/Umisariah Tulung Selapan

2. Juara II Arif Rahman/Kusmartini Mesuji Makmur

3. Juara III M Yunus/Masiamah Lempuing Jaya

Volly Ball

1. Juara I Kecamatan Lempuing

2. Juara II Kecamatan Sungai Menang

3. Juara III Kecamatan Kayuagung