Friday, 24 November 2017
PENGUMUMAN TERBARU
H M Rifa’i SE Launching Sekolah Model OKI

H M Rifa’i SE Launching Sekolah Model OKI

Untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melaunching 5 sekolah model dari tingkat SD, SMP, dan SMA di halaman SMA Negeri 1 Kayuagung Kab OKi, Kamis (27/10/16).

Launching sekolah model ini dihadiri Wakil Bupati OKI H M Rifa’i SE, Kepala Dinas Pendidikan OKI .Drs H Zulkarnain MM,Ketua Dewan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel, H. Yaswardi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP, Kepsek sekolah model.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Drs H Zulkarnain MM mengatakan “sekolah model merupakan upaya nyata Pemkab OKI, didukung semua pihak lainnya, baik itu LPMP hingga anggota DPR RI.”

Lebih Lanjut Drs H Zulkarnain MM mengatakan “Banyak syarat yang memang mesti dipenuhi untuk bisa jadi sekolah model, mulai akreditasi, fasilitas mumpuni, baik situasi lingkungan atau tenaga pendukung, sampai fasilitas penunjang yang ada dan lainnya. Kab OKI sendiri hari ini ada 5 sekolah di launching.”

Adapun sekolah yang menjadi sekolah model tersebut yaitu SD Negeri 1 Ulak Jermun, SD Negeri 12 Kayuagung, SMP Negeri 3 Kayuagung, SMA Negeri 1 Kayuagung, dan SMK Negeri 3 Kayuagung.

Drs H Zulkarnain MM melanjutkan “Ditetapkannya masing – masing sekolah ini sudah barang tentu sebelumnya sudah memenuhi standar dan kualifikasinya. “Hari ini masing masing sekolah dimaksud resmi berstatus sekolah model. Kedepan, mudah – mudahan bisa ditingkatkan statusnya menjadi sekokah unggulan yang jauh lebih baik lagi.”

Ketua LPMP Sumsel, Yaswardi juga membenarkan, status sekolah model adalah indikator awal menuju perubahan dan perbaikan mutu sekolah yang lebih memumpuni.”

Yaswardi ‘menantang’ kepada semua pihak, baik itu sekolah atau juga Pemkab OKI agar status sekolah bisa lebih ditingkatkan lagi.

Lebih lanjut Yaswardi mengatakan “Ini tugas kita bersama, khususnya dalam hal meningkatkan kualitas dunia pendidikan di OKI, Sumsel khususnya dan juga nasional umumnya.”

Sementara itu, Wakil Bupati OKI H M Rifa’i SE mengemukakan “Pemkab OKI memang fokus dalam program kerjanya mengenai pengembangan dan pembangunan pendidikan.”

H M Rifa’i SE melanjutkan “Ini merupakan fokus Pemkab OKI, dimana memang pendidikan merupakan modal paling awal dalam mewujudkan pembangunan ke depannya. Untuk itu, OKI jelas mesti memiliki dunia pendidikan yang berkualitas, dan pemkab akan mendukung penuh.”