Saturday, 19 August 2017
PENGUMUMAN TERBARU
Mendekatkan Layanan Kesehatan hingga Pelosok

Mendekatkan Layanan Kesehatan hingga Pelosok

Mendekatkan Layanan Kesehatan hingga Pelosok

Kayuagung---Pembangunan bidang Kesehatan di Kabupaten OKI di fokuskan pada dua pilar. Pertama, penerapan paradigma sehat dengan memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Langkah pemenuhan nutrisi pada 1.000 hari pertama kehidupan dan Kedua, penguatan pelayanan kesehatan dengan menyediakan fasilitas layanan di pelosok desa

Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat adalah hak dasar warga termasuk yang berada di pelosok desa. Untuk memenuhi itu fasilitas layanan kesehatan harus tersedia hingga pelosok.

“Pembangunan daerah akan mudah dipercepat apabila didukung oleh masyarakat yang sehat” pungkasnya.

Kadin Kesehatan HM Lubis SKM MKes didampingi Sekretaris Dinas Iwan Setiawan SKM MKes, Jumat mengatakan, hingga saat ini realisasi program satu desa satu poskesdes sudah hampir selesai.

“Di tahun 2016 ini akan dibangun sedikitnya 18 poskesdes, beberapa desa yang belum dibangun poskesdes, disebabkan belum adanya hibah tanah untuk pembangunan pelayanan kesehatan,” ujar Lubis.

Program ini menurut dia  hanya menyisakan 4 desa lagi belum memiliki layanan kesehatan. Dia optimis program ini akan tuntas di tahun 2017.

Selain itu menurut di dinas kesehatan Kabupaten OKI juga berupaya meningkatkan pelayanan di Pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas).

“Kita ingin semua Puskesmas di Kabupaten OKI bisa melayani rawat inap”  Saat ini tercatat sudah ada 14 Puskesmas yang dapat melayani Rawat Inap, 15 Puskesmas masih merujuk, 789 Posyandu dan 272 Poskesdes papar Lubis.

 

About Author