Friday, 24 November 2017
PENGUMUMAN TERBARU
2 Tahun Tuntas 1 Desa 1 Paud

2 Tahun Tuntas 1 Desa 1 Paud

Kayuagung---Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKI memastikan program 1 desa 1 Paud tuntas di tahun 2016 atau satu tahun lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs. H. H. Zulkarnain, MM mengatakan, saat ini Kabupaten OKI masih kekurangan 64 lembaga Paud lagi dan di tahun ini juga 64 lembaga Paud tersebut akan segera dipenuhi.

“Yang kita dorong adalah kelembagaan PAUD itu dulu, tahun ini kita tuntaskan kelembagaannya untuk sarana dan prasarananya kita penuhi secara bertahap dan berkesinambungan misalnya dibantu melalui CSR Perusahaan” Ungkap Zul,

Ditambahkan Zul pihaknya semakin optimis menuntaskan program Bupati OKI, Iskandar, SE ini terkait telah ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Pemkab. OKI dengan yayasan Eka Tjipta wijaja dan PT OKI Pulp terkait pembangunan PAUD di desa yang belum memiliki PAUD.

“Kita sudah MOU dengan OKI Pulp dan Yayasan Eka Tjipta mereka bantu bangun 60 Lembaga Paud pada desa yang belum memiliki PAUD Tidak hanya kelembagaannya, sarana prasarana hingga honor guru Paud itu dari mereka,“ ungkapnya.

Direktur PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang Hartawan mengatakan bahwa pembangunan PAUD ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT OKI Pulp and Paper Mills dalam bidang pendidikan." Ini salah satu program dari CSR kita, untuk mendukung kemajuan pendidikan di kabupaten OKI terutama pendidikan anak diusia dini," kata Gadang.

Dijelaskan Gadang, ada 60 gedung PAUD yang akan dibangun, bukan hanya gedung yang dibangun tetapi juga fasilitas didalamnya." 1 PAUD yang kita bangun senilai Rp 155 juta, kita kasih mobilernya, kelengkapan seperti fasilitas bermain, termasuk honor tenaga gurunya kita yang tanggung, jadi kita tidak hanya membangun gedungnya saja, tetapi kita dukung sampai PAUD itu beroperasi," ujarnya.

Menurut Gadang, pembangunanya akan dilakukan secara bertahap, untuk tahun ini akan dibangun 15 unit." Program ini sekaligus membantu pemerintah dalam mensukseskan program satu desa satu PAUD, selain itu kita juga memberikan beasiswa 50 beasiswa ke perguruan tinggi, untuk anak-anak asal kabupaten OKI, di salah satu perguruan tinggi Saint di indonesia," jelasnya. 

 

About Author